Diantara mereka menyembunyikan makna2 KHALIFAH.
KHALIFAH FIL ARDH
Dan KHALIFAH KHALFA RASULILLAH.
apa makna keduanya ?
KHALIFAH FIL ARDH adalah manusia yg ditempatkan oleh Allah di bumi agar menciptakan peradabannya baik suka dan duka.
MALAIKAT saja tak ngerti maksud ALLAH menjadikan manusia sebagai KHALIFAH di bumi.
Yang kedua adalah KHALIFAH setelah RASULILLAH.
Kalimat KHULAFAAURRASYIDIIN itu sangat familiar yang berarti para khalifah (penerus kepemimpinan rasulullah) penerus rasulullah berarti melanjutkan manhaj nubuwwah atau metodologi kenabian.
KHALIFAH adalah isim fa'il mengikuti wazan/pola FA'IILUN (فعيل ).adapun TA bulat yaitu lilmubalaghah.
Maknanya pengganti rasulullah sinonim/taraduf dengan kalimat IMAM.
Adapun kata KHILAFAH yaitu bentuk isimnya/mashdar/musytaq yang berma'na KEPEMIMPINAN atau kedaulatan.
Ma'na kolaborasi antara keduanya yaitu KHALIFAH yang menciptakan peradaban dibumi berdasarkan syari'at Allah dan sunnah-sunnah rasulullah.
Habaib bermadzhab syi'ah Ali sudah terang-terangan anti khilafah sunniyyah.
Saya berkomentar :
Dari zaman kekhalifahan empat sahabat,bani umayyah dan bani abbasiyah,kelompok syi'ah adalah yg paling gigih menentang kekhilafahan sunni karena baginya khilafah itu wilayah Ali dan anak turunannya.
Karena syi'ah tidak pernah berhasil menerapkan keimamahan model waris kenabian maka tokoh-tokoh keulamaan dan tokoh-tokoh sufisme yang loyal pada barisan sayyidina Ali dan anak temurunnya tidak banyak bergerak terang-terangan ke medan politik,tapi mereka memilih membentuk majlis-majlis ilmu dan tarekat.
Sampai sekarang perkumpulan atau perguruan sufistik itu tetap bertahan.
Para jama'ahnya semakin banyak sampai orang awam yg bukan syi'ah masuk didalamnya.persis seperti yg kita saksikan hari ini.
Mereka inilah yg disebut muslim bermadzhab siyasah campuran yaitu TASYAYYU,yaitu fiqihnya menganut faham sunni,penghormatan dan pengakuannya atas kekhalifahan empat sahabat tak bisa ditawar,tetapi kultur aqidah dan keimamahan setelah khulafayrrasyidin mulai tergiring ke model syi'ah.
Seperti doktrin khilafah umayyah dan abbasiyah bukan ideal khilafah dalam islam karena pengangkatan imamnya tidak melalui mekanisme syura,tapi otomatis turun kebawah seperti kerajaan.
Hmm.. bukankah konsep imamah atau khilafah atau wilayah model syi'ah juga ditetapkan berdasarkan garis keturunan..!?
Malah imamah syiah di yaqini merupakan ketetapan Tuhan.
Jadi, para guru yg bermadzhab syi'ah Ali itu mau menipu ummat ??
Wilayah/imamah model syiah itu tak laku dipasarkan,dari zaman khilafah islamiyah dulu sampai hari ini. Karena propaganda dan provokasinya maka syiah2 itu terisolasi mencari alam yg nyaman buatnya. Mereka merasa terancam oleh khilafah abbasiyah apalagi khilafah umayyah.
Semoga kita dianugerahi kepintaran dan keberanian.mmm
KHALIFAH FIL ARDH
Dan KHALIFAH KHALFA RASULILLAH.
apa makna keduanya ?
KHALIFAH FIL ARDH adalah manusia yg ditempatkan oleh Allah di bumi agar menciptakan peradabannya baik suka dan duka.
MALAIKAT saja tak ngerti maksud ALLAH menjadikan manusia sebagai KHALIFAH di bumi.
Yang kedua adalah KHALIFAH setelah RASULILLAH.
Kalimat KHULAFAAURRASYIDIIN itu sangat familiar yang berarti para khalifah (penerus kepemimpinan rasulullah) penerus rasulullah berarti melanjutkan manhaj nubuwwah atau metodologi kenabian.
KHALIFAH adalah isim fa'il mengikuti wazan/pola FA'IILUN (فعيل ).adapun TA bulat yaitu lilmubalaghah.
Maknanya pengganti rasulullah sinonim/taraduf dengan kalimat IMAM.
Adapun kata KHILAFAH yaitu bentuk isimnya/mashdar/musytaq yang berma'na KEPEMIMPINAN atau kedaulatan.
Ma'na kolaborasi antara keduanya yaitu KHALIFAH yang menciptakan peradaban dibumi berdasarkan syari'at Allah dan sunnah-sunnah rasulullah.
Habaib bermadzhab syi'ah Ali sudah terang-terangan anti khilafah sunniyyah.
Saya berkomentar :
Dari zaman kekhalifahan empat sahabat,bani umayyah dan bani abbasiyah,kelompok syi'ah adalah yg paling gigih menentang kekhilafahan sunni karena baginya khilafah itu wilayah Ali dan anak turunannya.
Karena syi'ah tidak pernah berhasil menerapkan keimamahan model waris kenabian maka tokoh-tokoh keulamaan dan tokoh-tokoh sufisme yang loyal pada barisan sayyidina Ali dan anak temurunnya tidak banyak bergerak terang-terangan ke medan politik,tapi mereka memilih membentuk majlis-majlis ilmu dan tarekat.
Sampai sekarang perkumpulan atau perguruan sufistik itu tetap bertahan.
Para jama'ahnya semakin banyak sampai orang awam yg bukan syi'ah masuk didalamnya.persis seperti yg kita saksikan hari ini.
Mereka inilah yg disebut muslim bermadzhab siyasah campuran yaitu TASYAYYU,yaitu fiqihnya menganut faham sunni,penghormatan dan pengakuannya atas kekhalifahan empat sahabat tak bisa ditawar,tetapi kultur aqidah dan keimamahan setelah khulafayrrasyidin mulai tergiring ke model syi'ah.
Seperti doktrin khilafah umayyah dan abbasiyah bukan ideal khilafah dalam islam karena pengangkatan imamnya tidak melalui mekanisme syura,tapi otomatis turun kebawah seperti kerajaan.
Hmm.. bukankah konsep imamah atau khilafah atau wilayah model syi'ah juga ditetapkan berdasarkan garis keturunan..!?
Malah imamah syiah di yaqini merupakan ketetapan Tuhan.
Jadi, para guru yg bermadzhab syi'ah Ali itu mau menipu ummat ??
Wilayah/imamah model syiah itu tak laku dipasarkan,dari zaman khilafah islamiyah dulu sampai hari ini. Karena propaganda dan provokasinya maka syiah2 itu terisolasi mencari alam yg nyaman buatnya. Mereka merasa terancam oleh khilafah abbasiyah apalagi khilafah umayyah.
Semoga kita dianugerahi kepintaran dan keberanian.mmm
Tidak ada komentar:
Posting Komentar